Belajar Dasar-dasar Fundamental Desain

Dasar-dasar desain adalah dasar dari setiap media visual, dari seni rupa sampai desain web modern. Mereka bahkan hadir dalam detail yang tampaknya tidak penting, seperti fonta yang membuat banyak komposisinya.

Apa contoh-contoh ini memiliki kesamaan? Beberapa elemen dasar, termasuk garis, bentuk, bentuk, bentuk, tekstur, dan keseimbangan. Mereka mungkin tidak tampak seperti banyak pada mereka sendiri, tetapi bersama-sama, mereka adalah bagian dari hampir semua yang kita lihat dan buat.

Fundamental dapat mengintimidasi pada awalnya, terutama jika Anda tidak menganggap diri Anda seorang seniman. Tapi tetap pikiran terbuka-ada banyak mereka dapat mengajarkan Anda tentang bekerja dengan aset yang berbeda dan menciptakan visual sederhana dari awal.

Baris

Garis adalah bentuk yang menghubungkan dua atau lebih poin. Bisa gemuk, kurus, bergelombang, atau bergerigi—daftar goes on. Setiap kemungkinan memberikan garis perasaan yang sedikit berbeda.

Garis sering muncul dalam desain, misalnya, dalam gambar dan ilustrasi. Mereka juga umum di elemen grafis, seperti tekstur, pola, dan latar belakang.

Baris dapat digunakan dalam komposisi yang lebih rendah hati, terlalu-untuk organisasi, penekanan, atau hanya dekorasi. Sebagai contoh di bawah ini, baris telah digunakan untuk membuat bagan aliran yang membimbing mata pembaca dari satu elemen ke yang berikutnya.

Ketika bekerja dengan garis, perhatikan hal-hal seperti berat, warna, tekstur, dan gaya. Kualitas halus ini dapat memiliki dampak besar dalam cara desain Anda dianggap.

Cari tempat-tempat di mana baris bersembunyi di depan mata; misalnya, dalam teks. Bahkan di sini, bereksperimen dengan kualitas garis yang berbeda dapat memberikan hasil yang sangat berbeda.

Shape

Sebuah bentuk adalah setiap daerah dua dimensi dengan batas dikenali. Ini termasuk lingkaran, kotak, segitiga, dan sebagainya.

Bentuk jatuh ke dalam dua kategori yang berbeda: geometris (atau teratur) dan organik (di mana bentuk adalah bentuk yang lebih bebas).

Bentuk adalah bagian penting dari komunikasi gagasan visual. Mereka memberikan gambar heft dan membuat mereka dikenali. Kami memahami tanda-tanda jalan, simbol, dan bahkan seni abstrak sebagian besar karena bentuk.


Bentuk memiliki jumlah yang mengejutkan penggunaan dalam desain sehari-hari. Mereka dapat membantu Anda mengatur atau konten terpisah, membuat ilustrasi sederhana, atau hanya menambahkan bunga untuk pekerjaan Anda. Lihat apakah Anda dapat melihat banyak contoh dalam gambar di bawah ini.

Bentuk penting karena mereka adalah dasar dari banyak hal. Belajar untuk mencari mereka dalam desain lain, dan segera Anda akan mulai melihat mereka di mana-mana.

Formulir

Ketika bentuk menjadi 3D, kami menyebutnya bentuk. Bentuk membuat berbagai hal di dunia nyata, termasuk patung, arsitektur, dan benda tiga dimensi lainnya.

Namun, bentuk tidak harus tiga dimensi bentuk. Mereka juga dapat Tersirat melalui ilustrasi, menggunakan teknik seperti cahaya, bayangan, dan perspektif untuk menciptakan ilusi kedalaman. Dalam desain Dua Dimensi, bentuk membuat realisme mungkin. Tanpa itu, pembaharuan seperti gambar di bawah-bola dengan highlights dan shading—hanya tidak akan sama.

Bahkan gambar yang kurang realistis menggunakan teknik yang sama untuk membuat dimensi. Di bawah, pencahayaan dan bayangan yang stylished, tetapi masih isyarat pada bentuk dan kedalaman.

Dalam komposisi sehari-hari, tujuan Bentuk adalah sama, tetapi pada skala yang lebih kecil. Sebagai contoh, bayangan sederhana dapat membuat ilusi lapisan atau memberikan sebuah objek rasa tempat. Bentuk dasar dapat membawa sentuhan realisme ke pekerjaan Anda, yang merupakan alat yang kuat ketika digunakan dalam moderasi.

Tekstur

Tekstur adalah kualitas fisik permukaan. Seperti bentuk, hal ini dapat menjadi bagian dari objek tiga dimensi, seperti dalam contoh di bawah ini (kecil kaktus berduri di mengkilap pot keramik).

Atau dapat Tersirat melalui ilustrasi, menunjukkan bahwa akan memiliki tekstur jika ada dalam kehidupan nyata.

Dalam desain, tekstur menambah kedalaman dan kesia-siaan ke Selain gambar datar. Obyek bisa tampak halus, kasar, keras, atau lembut, tergantung pada unsur-unsur bermain.

Bagi pemula, tekstur membuat gambar latar belakang yang bagus dan dapat menambahkan banyak minat untuk pekerjaan Anda. Lihat lebih dekat, dan Anda dapat menemukan tekstur di tempat yang tak terduga, seperti fonta tertekan dan halus, ikon mengkilap.

Hati—hati untuk tidak berlebihan terlalu banyak tekstur dalam satu desain dapat dengan cepat menjadi luar biasa.

Keseimbangan

Keseimbangan adalah distribusi berat visual yang sama (lebih spesifik, berapa banyak elemen yang menarik mata penampil). Keseimbangan dapat dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk warna, ukuran, nomor, dan ruang negatif.

Menguasai keseimbangan bisa sulit bagi pemula karena butuh beberapa intuisi. Untungnya, dunia desain penuh dengan contoh yang dapat membantumu memahami iterasi yang berbeda.

Desain simetris adalah sama atau serupa di kedua sisi dari sumbu. Mereka merasa tersudutkan oleh kalian dan membenci bergaul dengan kalian.seandainya prinsip keadilan itu diterapkan dalam hukum internasional, maka tidak akan ada peperangan.

Desain asimetris berbeda, tapi berat masih merata. Komposisi seimbang karena memanggil perhatian pada hal-hal yang benar (dalam contoh ini, logo nama dan nama perusahaan).

Aturan pertiga

Banyak orang, termasuk desainer dan fotografer, menggunakan strategi disebut aturan pertiga. Ini membayangkan area kerjamu dibagi menjadi kotak 3x3. Titik fokus gambar ditempatkan pada atau dekat salah satu garis kisi, menciptakan keseimbangan visual dengan sisa ruang.

Kami menemukan jenis komposisi menarik karena, menurut studi, mata manusia secara alami mengikuti jalan ini ketika memindai desain.

Menempatkan semuanya bersama-sama

Fundamental desain semua tentang gambaran yang lebih besar-dengan kata lain, belajar untuk menghargai banyak rincian kecil yang membuat setiap komposisi.

Wawasan ini dapat diterapkan untuk hampir semua jenis proyek, Apakah Anda Membuat grafis Anda sendiri atau hanya mencari cara sederhana untuk meningkatkan pekerjaan Anda.

Kami harap Anda menikmati belajar dasar-dasar dari Design Grafis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting