cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power samsung

cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power samsung

cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power samsung
cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power samsung


DEVILSERIAL.COM - Apakah ada cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol Power? Pertanyaan ini sering muncul ketika pengguna mendapati tombol Power mereka rusak dan HP dalam keadaan off atau mati. 

Jika tombol Power rusak, maka kemungkinan HP bisa menyala pun cukup kecil, termasuk pada HP Samsung sekaligus. Fungsi tombol Power sendiri adalah untuk menyalakan dan mematikan smartphone. 

Banyak hal yang menyebabkan tombol Power tidak berfungsi, seperti karet di dalamnya sudah aus atau HP pernah terjatuh sehingga berpengaruh pada fungsi tombol tersebut. 

Sedangkan untuk pengguna Samsung, ada cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol Power dalam keadaan mati. Bagaimana? Simak tutorial di bawah ini!

cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power samsung

Cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol Power bisa menggunakan Android Debug Bridge dengan memasukkan beberapa perintah berikut ini. 

1. Sambungkan HP Samsung dengan Pengisi Daya

Sambungkan HP Samsung dengan pengisi daya dan kemudian telepon akan nyala dengan sendirinya. Namun, apabila baterai benar-benar habis, maka tunggu beberapa saat hingga layar nyala dan menunjukkan indikator baterai.

    Baca Juga : Cara Menggunakan Whatsapp Business Web App

2. Gunakan Tombol Power untuk Menyalakannya

Kamu bisa mencoba pakai tombol Power untuk menyalakannya. Jika berhasil maka masalah bukan pada tombol Power, melainkan hanya karena baterai yang habis dan butuh di-charge.

3. Restart ke Menu Boot

Jika langkah pertama tidak berhasil, kamu bisa mengikuti langkah kedua dengan restart lalu masuk ke menu boot. Namun, ini hanya berlaku untuk tipe HP tertentu saja yang menggunakan tombol Home tanpa Power untuk masuk ke menu boot.

4. Pakai Android Debug Bridge

Terakhir, kamu bisa menggunakan Android Debug Bridge (ADB) jika kedua metode di atas tidak ada yang berfungsi:

Unduh dan instal alat Android Studio dan SDK dari situs web resmi resminya. Setelah instalasi berhasil, buka Command Prompt dan tautkan HP ke komputer tersebut. 

Kemudian, sambungkan ponsel ke sistem menggunakan kabel USB dan hidupkan menggunakan perintah ABD. Ketik adb devices di Command Prompt dan akan catat ID nama ponsel kamu. 

Kemudian, ketik lagi adb –s [ID ponsel] reboot lalu 'Enter' dan ponsel akan memulai ulang. 

    Baca Juga : 10 manfaat teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari

Itulah beberapa metode cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power samsung. Semoga membantu!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting