Cara Membuat Situs WEB


Sebagian besar pelanggan akan berharap untuk dapat menemukan bisnis Anda di internet. Apakah Anda menjual produk Anda secara online, atau hanya ingin memberikan beberapa informasi tentang bisnis Anda dan rincian kontak Anda, memiliki situs web hampir penting.

Ini adalah ide yang baik untuk berpikir tentang apa yang Anda harapkan untuk mencapai dengan website Anda sebelum Anda mulai membuat satu. Meneliti situs web pesaing Anda, dapat membantu Anda mendapatkan gagasan yang jelas tentang apa yang paling cocok untuk Anda.

Untuk membuat situs web, Anda harus mengikuti 4 langkah dasar.

1. Daftarkan nama domain Anda

Nama domain Anda harus mencerminkan produk atau layanan Anda sehingga pelanggan Anda dapat dengan mudah menemukan bisnis Anda melalui mesin pencari. Pelanggan Anda mungkin juga mengharapkan nama domain Anda mirip dengan nama bisnis Anda.

Nama domain Anda juga akan digunakan untuk alamat email Anda. Meskipun Anda dapat menggunakan alamat email gratis seperti gmail, mengirim email dari alamat bisnis terlihat lebih profesional.

Untuk mendaftarkan nama domain Anda, Anda harus menemukan registrar terakreditasi dan membayar biaya. Pendaftar terakreditasi adalah organisasi yang diberi wewenang, untuk memberikan layanan kepada orang-orang yang ingin mendaftarkan nama domain baru, memperbarui nama domain yang ada, atau membuat perubahan pada catatan nama domain mereka.

Ingatlah untuk mencatat kapan nama domain Anda perlu diperbarui sehingga tidak kedaluwarsa. Membiarkan nama domain Anda kedaluwarsa dapat membuat bisnis Anda rentan terhadap penjahat dunia maya.

2. Temukan perusahaan web hosting

Anda perlu menemukan perusahaan web hosting untuk mendapatkan nama domain Anda di internet. Sebagian besar penyedia layanan internet utama menawarkan layanan hosting web. Mereka juga dapat memberi Anda beberapa alamat email.

Biaya bulanan untuk web hosting bervariasi tergantung pada seberapa besar situs web Anda dan berapa banyak kunjungan yang Anda dapatkan.

3. Siapkan konten Anda

Pikirkan tentang apa yang Anda ingin pelanggan Anda lakukan melalui situs web Anda. Ini akan membantu Anda mengetahui bagian atau halaman apa yang ingin Anda sertakan. Pertimbangkan informasi atau transaksi apa yang diinginkan pelanggan Anda dan pastikan situs tersebut terstruktur untuk memudahkan mereka menemukan dan melakukan hal-hal yang mereka butuhkan.

Sama seperti Anda mungkin menyewa seorang profesional untuk merancang situs Anda, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menyewa seorang profesional untuk menulis dan menyusun konten Anda.

Situs web yang dirancang dengan baik dan mudah digunakan pelanggan akan membantu bisnis Anda menonjol. Memiliki konten dan gambar yang relevan dan sesuai akan membantu pelanggan memahami produk dan layanan Anda dan akan membuat mereka merasa nyaman dengan membeli dari bisnis Anda.

4. Membangun situs web Anda

Anda dapat membangun situs web Anda sendiri atau memiliki pengembang web profesional yang membangunnya untuk Anda. Situs web harus tetap up to date, jadi pastikan Anda merencanakan pemeliharaan yang sedang berlangsung.

Anda dapat menggunakan paket penerbitan situs web untuk membangun situs web Anda sendiri. Ini mirip dengan pengolah kata, tetapi juga memiliki fitur bawaan untuk mengonversi teks dan gambar Anda ke konten web dan mengirimkannya ke situs web Anda.

Memiliki orang lain membangun situs web untuk Anda adalah ide yang baik jika Anda baru mengenal bisnis online. Seorang pengembang web profesional dapat membangun situs Anda dengan cepat dan memberikan panduan tentang desain web yang sukses. Mempekerjakan seorang profesional dapat sangat berguna jika Anda ingin memiliki toko online atau menawarkan layanan lain melalui situs web Anda.

Anda perlu merancang situs web Anda sehingga dapat dengan mudah digunakan di smartphone dan perangkat seluler lainnya. Mengoptimalkan situs web Anda untuk penggunaan seluler berarti bahwa semakin banyak orang yang menggunakan ponsel dan tablet untuk mengakses internet dapat menggunakan situs Anda saat mereka berada di luar dan sekitar.

Tips berguna untuk membuat situs web

  • Pikirkan tentang apa yang ingin diketahui pelanggan Anda, bukan hanya apa yang ingin Anda katakan kepada mereka.
  • Gunakan profesional untuk membantu Anda. Situs web yang tidak profesional berpotensi membuat pelanggan tidak aktif.
  • Perbarui situs web Anda secara teratur, terutama jika Anda menyertakan informasi tentang harga Anda.
  • Pastikan detail kontak Anda benar dan mudah ditemukan pelanggan Anda.
  • Promosikan situs web Anda dalam materi pemasaran Anda dan sertakan di kartu nama Anda.

Cari tahu bagaimana Anda dapat membuat situs web Anda mudah bagi mesin pencari, seperti Google, untuk menemukan. Ini disebut search engine optimization (SEO). Pengembang web dapat membantu Anda dengan SEO untuk situs web Anda.

Terimakasih yang sudah berkunjung di situs devilserial.com, terus kunjungi situs saya untuk bisa belajar lebih banyak mengenai website, dan teknologi di situs ini, jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut kalian artikel ini memberikan manfaat untuk anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting