jenis generasi prosesor intel dan tingkatannya serta penjelasannya

 Jenis Prosesor Intel dan Tingkatannya

Jenis Prosesor Intel dan Tingkatannya
 Jenis Prosesor Intel dan Tingkatannya



Bagi kita yang masih pemula, ada beberapa infromasi terpenting dalam memilih processor intel sebagai prosesor terbaik menurut kita. Berikut merupakan beberapa tingkatan processor intel yang bisa menjadi patokan dalam memilih:

 Jenis Prosesor Intel dan Tingkatannya

1. Intel Atom


Biasanya tingkatan processor intel ini berada pada low-entry, terutama untuk produk laptop. Karena memiliki keunggulan dalam kinerja cepat walaupun hanya mengkonsumsi daya yang rendah, biasanya laptop yang terintegrasi umumnya laptop yang cukup ringan.

2. Intel Celeron


Tidak jauh dengan tingkatan intel sebelumnya, prosesor ini merupakan prosesor intel yang paling banyak dipakai oleh laptop dengan harga yang cukup rendah juga. Biasanya kita akan menjumpai laptop dengan spesifikasi di dalamnya intel celeron n4000 yang setara dengan prosesor apa sehingga kok menjadi primadona dipakai para produsen laptop.

3. Intel Pentium


Banyak yang salah sangka dengan produk intel yang satu ini, banyak yang mengira jika intel pentium itu jelek sampai mengkambing hitamkannya, padahal untuk tahun ini prosesor intel pentium cukup bisa diandalkan. Bahkan untuk gaming pc sekarang cukup mumpuni bagi kaum gamer dengan budget terbatas.

4. Intel Xeon


Mungkin jarang orang mendengar intel xeon, apalagi bagi orang awam. Padahal intel xeon ditujukan untuk workstation, sehingga tingkatan processor intel ini berada pada jajaran yang cukup tinggi. Kegunaan pada pekerjaan berat dan terus menerus, biasanya juga dijadikan sebagai bagian dari komputer server.

5. Intel Core

Nah disinilah banyak orang mengenal seperti intel i3, intel i5, intel i7 dan intel i9. Biasanya intel i3 untuk pemula, sedangkan intel i5 digunakan untuk lebih advanced dalam multitasking serta gaming, intel i7 untuk gaming dan workstation berat, sedangkan untuk intel i9 untuk memenuhi segalanya termasuk dengan dukungan refresh rate tinggi serta fps yang tinggi.

Nah dari beberapa tingkatan processor intel ini ada yang namanya generasi, dimana akan dihitung setiap tahun biasanya. Setiap tahun akan meningkat pula jenis kinerja dari generasi sebelumnya, sebagai suksesor tiap prosesor yang biasanya akan ditandai dengan kode yang sama pada akhir seri. Dari intel i3 termurah sampai intel i9 yang termahal.

Jika ada yang bertanya, pilih intel i7 generasi 7 atau intel i3 generasi 11, maka bisa dipilih yang  lebih baik adalah menggunakan intel i3 11th karena fitur yang ditawarkan lebih banyak serta peningkatan performanya lebih baik.

Sitem Komputer yang menggunakan CPU dari Intel, seperti chip Core, Xeon, atau Pentium . Juga dikenal sebagai "sistem berbasis x86". Sebutan x86 berasal dari PC pertama yang menggunakan chip Intel 8086. 8086 adalah nenek moyang dari semua yang berikutnya: 286, 386, 486, Pentium, Core, Xeon, dll.

Trimakasih sudah Mengunjungi halaman kami, jika anda membutuhkan informasi lainnya tentang teknologi laoinnya kami selalu sedia semua. devilserial.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting