Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS agar Normal

 Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS agar Normal


Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS agar Normal
Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS agar Normal



DEVILSERIAL.COM - Ada berbagai cara mengatasi HP Infinix tiba-tiba XOS yang bisa dicoba pengguna. XOS merupakan sistem operasi Android ponsel Infinix. Munculnya logo XOS merupakan tanda bahwa ponsel sedang memulai ulang sistem.

HP Infinix tiba-tiba menampilkan sistem XOS bisa terjadi karena berbagai faktor. Berikut penyebab dan cara mengatasi Infinix tiba-tiba XOS yang bisa dicoba.
Penyebab HP Infinix Tiba-Tiba XOS

Ada beberapa alasan mengapa HP Infinix tiba-tiba menampilkan XOS.
berikut beberapa kemungkinan penyebab kendala tersebut. 

1. Adanya bug pada software
Seperti layaknya komputer, ponsel pintar bisa mengalami bug software yang bisa menyebabkan crash atau restart. Bug tersebut disebabkan oleh berbagai faktor seperti perangkat lunak yang usang, adanya aplikasi berbahaya, atau konflik dengan aplikasi lain.

2. Adanya masalah pada hardware
Masalah perangkat keras dapat menyebabkan ponsel Infinix memulai ulang sistem secara tiba-tiba. Masalah ini bisa terjadi karena adanya kerusakan fisik tombol karena terjatuh atau cacat produksi.

3. Ponsel mengalami overheating
Ponsel Infinix yang mengalami overheating atau terlalu panas dapat menyebabkan logo XOS Infinix muncul tiba-tiba. Hal ini bisa disebabkan oleh pemakaian yang berlebihan seperti bermain gim atau menggunakan ponsel dengan waktu lama.

4. Memori internal tak cukup
Jika ponsel Infinix kehabisan memori internal, sistem Android tak bisa bekerja secara optimal. Hal yang menyebabkan memori internal habis ialah terlalu banyak aplikasi yang diinstal atau pengguna menyimpan berkas besar seperti foto dan video di ponsel.

5. Baterai Lemah
Munculnya XOS Infinix secara tiba-tiba dapat terjadi karena baterai ponsel habis atau melemah. Hal ini merupakan tanda bahwa pengguna perlu mengisi baterai atau menghemat energi.

Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS agar Normal

Setelah mengetahui penyebab munculnya tanda XOS pada layar,  simak juga cara mengatasi HP Infinix tiba-tiba XOS. Dihimpun dari laman Infinix Club, berikut solusi yang bisa dicoba.

1. Mulai Ulang Ponsel
Terkadang memulai ulang sistem dapat memperbaiki masalah bug ringan pada ponsel. Caranya, tekan dan tahan tombol Power hingga opsi Power Off muncul. Setelah itu klik Power Off  dan tekan Restart.

2. Cek Pembaruan
Pastikan perangkat ponsel menjalankan sistem operasi versi terbaru. 
Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS dengan Cek Pembaruan

Untuk mengecek sistem operasi Android yang dipakai, simak langkah-langkahnya pada penjelasan berikut ini:

1. Masuk ke Menu Sistem Pengaturan
Cara masuk ke menu 'Pembaruan Sistem', ketuk menu 'Pengaturan' pada layar beranda. Setelah itu gulir layar lalu klik 'System'.
2. Pilih Pembaruan Sistem
Cek pemutakhiran sistem dengan memilih opsi menu ‘Pembaruan Sistem’. Layar akan menampilkan 'Pembaruan Online' dan 'Lokal'. Ketuk 'Pembaruan Online'.
3. Cek Pembaruan
Klik ‘Periksa Apakah Ada Update’ untuk memastikan apakah ada pembaruan sistem terbaru atau tidak. Jika ada klik ‘Download’. Kemudian tunggu hingga pengunduhan selesai.
4. Selesai
Jika sudah selesai, klik ‘Mulai ulang Sekarang’ setelah itu progres instalasi sistem terbaru akan berjalan. Proses ini membutuhkan waktu lima sampai sepuluh menit tergantung berkas yang diunduh.

3. Hapus Cache Memori Aplikasi
Cache merupakan tempat penyimpanan sementara data dari aplikasi yang baru saja dipakai. Singgahan yang sudah penuh atau rusak dapat menyebabkan berbagai masalah. Cara menghapusnya pengguna dapat masuk ke menu Pengaturan dan memilih opsi Aplikasi.
Selanjutnya temukan aplikasi yang dipakai terakhir kali sebelum tanda XOS Infinix muncul. Pilih opsi menu Penyimpanan dan ketuk tombol Hapus Cache.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Cara Mengatasi HP Infinix Tiba-tiba XOS agar Normal
Jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat! Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting