Cara Membatasi Pengguna WiFi dengan Efektif

Cara Membatasi Pengguna WiFi dengan Efektif


Cara Membatasi Pengguna WiFi dengan Efektif
Cara Membatasi Pengguna WiFi dengan Efektif


devilserial.com - WiFi menjadi salah satu hal yang dicari oleh kebanyakan orang, terlebih lagi kini orang akan sangat bergantung dengan hadirnya teknologi tersebut. WiFi sendiri mempunyai fungsi sebagai jembatan yang digunakan pengguna untuk bisa terhubung dengan internet. Oleh karena itu, WiFi menjadi hal yang sering dicari.

Dikutip dari Indihome, semakin banyak orang yang menggunakan WiFi, maka kecepatan koneksi tersebut akan juga akan terganggu. Oleh karena itu, membatasi pengguna menjadi salah satu cara untuk bisa mengoptimalkan kecepatan WiFi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membatasi pengguna WiFi.

Gunakan Password yang rumit

Dengan menggunakan password yang rumit, maka pengguna lain akan semakin malas untuk terhubung dengan WiFi tersebut. Jadi, kamu akan semakin leluasa dalam menikmati kecepatan tersebut, dan kamu bisa membagikan Password tersebut kepada teman atau keluarga yang memang ingin menggunakan.

Aplikasi NetCut

Ini menjadi sebuah aplikasi yang cukup sering digunakan oleh orang-orang yang ingin membatasi penggunaan WiFi. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan:

1. Download dan intsall aplikasi NetCut di sini.

2. Setelah proses pengunduhan selesai, maka aplikasi tersebut akan secara otomatis melakukan pencarian pengguna yang menggunakan WiFi tersebut.

3. Setelah aplikasi tersebut sudah melakukan pemindaian, kamu bisa mengatur atau membatasi pengguna WiFi.

4. Selesai.

Selain itu, dengan aplikasi ini kamu juga memblokir pengguna agar mereka tidak menggunakan koneks WiFi kamu secara sembarangan. Pastikan, perangkat yang kamu hubungkan dengan NetCut sudah terhubung. 

        Baca Juga : 100 fungsi tombol keyboard dan penjelasannya

Bandwidth Management

Biasanya, sebuah router sudah menyediakan fitur ini. Fitur ini sendiri memang berfungsi untuk membatasi penggunaan internet atau WiFi. Berikut adalah cara untuk membatasi pengguna WiFi:

1. Buka browser dan ketik 192.168.0.1.

2. Kamu bisa masukan username dan kata sandi yang Kamu miliki.

3. Secara otomatis kamu akan ke pengaturan modem,

4. Kemudian, kamu bisa pilih opsi "LAN".

5. Pilih opsi 'DHCP Server" dan ubah IP Pool sesuai keinginan.

Dengan begitu kamu berhasil untuk membatasi pengguna WiFi dan akan lebih leluasa agar mengoptimalkan kecepatan internet dari WiFi yang kamu gunakan atau miliki.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Cara Membatasi Pengguna WiFi dengan Efektif

Jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat! Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting