Perbedaan Input dan Output device komputer

Perbedaan Input dan Output device komputer




Perangkat Input VS Output


    
    Sistem komputer berfungsi dengan baik berdasarkan kombinasi penggunaan perangkat input dan output. Dalam artikel ini, kami telah mencoba mendefinisikan istilah perangkat “input” dan “output” serta menjelaskan perbedaan antara istilah-istilah tersebut. 

    OUTPUT adalah unit luar yang digunakan untuk memasukkan data dari luar ke dalam mikroprosesor dan informasi atau gambar yang dihasilkan oleh komputer atau printer.  contohnya data yang berasal dari papan ketik atau tetikus.

Perbedaan Input dan Output device komputer
Perbedaan Input dan Output device komputer


    INPUT adalah proses memasukkan data atau informasi ke dalam suatu sistem atau program komputer. Input diperlukan untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan, untuk menjalankan fungsi tertentu dalam suatu sistem atau program komputer.


Pelajari Tentang Perangkat Input


    Input adalah perangkat keras yang terhubung ke sistem komputer yang mengirimkan data ke komputer untuk memprosesnya dan mengontrol sinyal. Beberapa contoh umum perangkat input di komputer adalah layar sentuh, mouse, keyboard. Ini digunakan secara langsung untuk memasukkan instruksi dan informasi/data. Joystick dan Mikrofon juga dapat dianggap sebagai perangkat Input. Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan perintah/instruksi dan data ke dalam komputer. Meskipun perangkat input dapat mengirim data, perangkat tersebut tidak dilengkapi untuk menerima data dari perangkat lain. Ini memiliki pengkodean yang rumit dan dikendalikan oleh pengguna.



Pelajari Tentang Perangkat Output


    Output adalah komponen perangkat keras yang digunakan untuk menerima data seperti teks, grafik, sentuhan, audio/video dan sebagainya dari komputer untuk melakukan suatu tugas. Perangkat keluaran mereproduksi, menafsirkan atau menampilkan hasil pemrosesan data. Contoh perangkat keluaran antara lain printer, monitor, speaker, dan sebagainya. Perangkat keluaran dapat menerima data dari perangkat lain dan menghasilkan keluaran dengan data tersebut. Komputer mengontrol perangkat keluaran, sehingga pengguna hanya perlu melihat hasilnya, dan tidak perlu mempelajari keseluruhan proses.



Apa Perbedaan antara Perangkat Input dan Output?


    Perangkat input dihubungkan dengan komputer yang mengirimkan data ke komputer, sedangkan perangkat output dihubungkan dengan komputer yang menerima data masuk. Data yang dikirim oleh perangkat masukan ke komputer untuk diproses direproduksi atau ditampilkan oleh perangkat keluaran. Meskipun sebagian besar perangkat hanya berupa perangkat masukan atau perangkat keluaran, beberapa perangkat juga dapat menerima masukan dan keluaran tampilan. Untuk mengetahui perbedaan lebih lanjut antara perangkat input dan output, di bawah ini.

Tautan Kami :

Perbedaan antara perangkat Input dan Output


Input

Perbedaan Input dan Output device komputer
Perbedaan Input dan Output device komputer


  1. perangkat keras dan digunakan untuk memasukkan data, instruksi atau perintah, ke dalam komputer
  2. Dapat mentransfer data ke perangkat lain, tetapi tidak dapat menerima apa pun darinya
  3. Diperlukan komputer untuk menerima perintah pengguna dan data untuk diproses
  4. dikendalikan oleh pengguna
  5. Pengkodean yang rumit digunakan
  6. Contoh: Keyboard, webcam, mikrofon, joystick dan sebagainya

Output

Perbedaan Input dan Output device komputer
Perbedaan Input dan Output device komputer


  1. komponen perangkat keras, dan menggunakan data yang diterima dari komputer untuk melaksanakan suatu tugas
  2. Dapat memperoleh data dari perangkat lain dan juga dapat menghasilkan keluaran darinya. Namun, tidak dapat mentransfer data ke perangkat lain
  3. Diperlukan jika komputer harus membagikan hasilnya. Mereka juga membantu meminta informasi dan perintah tambahan kepada pengguna
  4. Komputer mengelolanya
  5. Pengguna hanya perlu melihat hasilnya saja dan tidak perlu mempelajari prosesnya
  6. Contoh: Panel Proyeksi LCD, printer, monitor, speaker dan lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting